Art & Craft - ELS PPPK Petra

Art & Craft

Deskripsi

Mempelajari seni kerajinan tangan

Hasil

kreasi dari barang bekas, painting menggunakan media kaos, botol kaca/piring kaca, serta kreasi dengan teknik typography dan doodle

Kapasitas Kelas

20 – 25 siswa atau 25 – 40 siswa (2 guru)

Apa yang Siswa Pelajari

Dalam kelas ELS Art and Craft, siswa akan diperkenalkan dan diajarkan tentang seni membuat kerajinan tangan dan seni menggambar/melukis. Kerajinan tangan yang diajarkan seperti scrapbook, diorama, mural, kolase, kreasi dari barang bekas, batik, claysederhana, paper art serta cara mengecat/painting di media kaca (gelas/piring). Selain itu juga mengajarkan teknik pewarnaan untuk menghasilkan produk kerajinan tangan yang baik secara keseluruhan.

Siswa yang mengikuti kelas ini diharapkan memiliki minat khusus dalam bidang seni terutama seni kerajinan tangan dan melukis serta memiliki tingkat kreativitas yang tinggi dan memiliki kemauan untuk menyalurkan bakatnya.

Kegiatan ELS Art and Craft telah diadakan di :

  • SMP Kristen Petra 5
  • SMA Kristen Petra 1
  • SMA Kristen Petra 2

 Testimonial Siswa

Kegiatan kerajinan tangan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan dan perkembangan jiwa siswa. Kami berharap kegiatan ELS Art and Craft tetap dilaksanakan dengan baik agar dapat membekali dan mencetak siswa yang kreatif, berjiwa seni yang tinggi, serta mengembangkan skill siswa sejak usia dini.
Evan Nugraha – SD Kristen Petra 5

Dalam ELS Art and Craft, saya mendapat banyak pelajaran bagaimana membuat kerajinan tangan yang indah, contohnya kreasi sabun menjadi ragam bentuk, membuat dan menghias celengan, membuat kincir angin dan topeng. Saya senang dan bangga karena bisa memberikan sesuatu kepada orang lain dari hasil karya sendiri.
Cherrylia Ester – SD Kristen Petra 13

Kelas yang nyaman dan suasana belajar yang menyenangkan membuat saya bersemangat mengikuti kelas Art and Craft. Kegiatan belajar mengajar secara sangat menyenangkan dan pengajar memberikan materi baru setiap pertemuan.
Fenny Y – SMP Kristen Petra 5

Testimonial Orang Tua

Kegiatan ELS Art and Craft merupakan salah satu kegiatan yang dinantikan oleh Evan setiap minggunya. Saya mengucapkan terima kasih kepada SD Kristen Petra 5 karena telah mewadahi anak saya dan siswa-siswa yang lain dalam kelas ELS Art and Craft ini untuk dapat mengembangkan kecakapan, keahlian, kreativitas, serta penguasaan proses pembuatan hasil karya.
Ibu Widia Astutik – Orang tua Evan Nugraha - SD Kristen Petra 5

Kegiatan ELS Art and Craft sangat membantu anak kami, terlebih dalam meningkatkan rasa percaya diri. Anak-anak akan merasa bangga karena dapat menghasilkan sebuah karya. Terima kasih PPPK Petra karena telah memberikan banyak wadah bagi perkembangan anak-anak.
Ibu Fonny Kisworo – Orang tua Juanda Santoso – SD Kristen Petra 13

Anak saya menjadi lebih kreatif dan bakatnya menjadi lebih terasah. Melalui kegiatan ELS ini, ia belajar untuk membuat suatu karya tanpa menggunakan barang baru dan mahal melainkan menggunakan barang bekas.
Ibu Anita – Orang tua Fenny Y – SMP Kristen Petra 5

Testimonial PIC ELS

Guna menjawab kebutuhan dunia di masa depan, siswa diharuskan menguasai bidang akademis dan memiliki kecerdasan secara holistik. Kegiatan ELS Art and Craft dipastikan akan membuat siswa mampu dan unggul dalam dunia yang pada saatnya nanti menjadi dunia multidimensi dan dipenuhi kreativitas yang semakin beragam.
Ibu Rini – PIC ELS SD Kristen Petra 13

Semoga kegiatan ini senantiasa mendatangakan banyak manfaat bagi para siswa dalam mengembangkan bakat dan minatnya serta mengembangkan daya imajinasi siswa untuk menciptakan sesuatu yang indah, baik dan bermanfaat.
Bapak Trianggo – PIC ELS SMP Kristen Petra 5