Bahasa Mandarin - ELS PPPK Petra

Bahasa Mandarin

Deskripsi

Pemahaman teori dasar Bahasa Mandarin serta skill dasar dalam menggunakan Bahasa Mandarin tersebut dalam percakapan sehari-hari, termasuk berbicara, mendengar, menulis dan mambaca

Hasil

Peningkatan pada cara berkomunikasi siswa

Kapasitas Kelas

20 – 25 siswa

Apa yang Siswa Pelajari

Siswa tidak hanya sekedar meningkatkan kemampuan siswa dalam bercakap dalam bahasa mandarin atau menulis karakter bahasa mandarin, namun juga mempelajari kebudayaan-kebudayaan Cina, aktivitas tradisional Cina, musik, makanan, tempat wisata, dan masih banyak hal lainnya sehingga siswa mendapatkan pengetahuan yang lebih luas mengenai kebudayaan Cina.

Tujuan ELS Bahasa Mandarin

Kemampuan berbahasa mandarin menjadi salah satu kebutuhan penting di masa ini. Bahasa mandarin tercatat sebagai salah satu bahasa yang paling sering digunakan dalam era globalisasi. PPPK Petra menyadari perkembangan kebutuhan bahasa ini dan mengadakan kegiatan ELS Mandarin untuk membantu siswa-siswi PPPK Petra agar lebih fasih berbahasa mandarin dan memiliki bekal yang cukup untuk masa depannya.

Kegiatan ELS Bahasa Mandarin telah diadakan di :

  • SMP Kristen Petra 1
  • SMA Kristen Petra 1
  • SMA Kristen Petra 4

Testimonial Siswa

Saya suka belajar bahasa Mandarin sehingga saya memilih kegiatan ELS Bahasa Mandarin. Lao shi yang mengajar sangat baik serta sabar dan aktif sehingga saya tidak bosan mengikuti pelajaran. Terima kasih Lao shi.
Jeremy Vincent – SMP Kristen Petra 1

Kemampuan berbahasa mandarin di era MEA ini membantu memudahkan kami di dunia kerja nantinya. Dengan adanya ELS Mandarin ini, kami merasa lebih dipersiapkan untuk menghadapi MEA kedepannya. Selain itu belajar bahasa mandarin terasa menyenangkan karena kami mempelajarinya langsung dari pengajar native.
Angelina – SMA Kristen Petra 4

Testimonial Orang Tua

Kami sebagai orang tua Jeremy Vincent menyampaikan terima kasih kepada SMP Kristen Petra 1 yang mengakomodasi anak-anak untuk mempelajari bahasa Mandarin. Setelah mengikuti ELS Bahasa Mandarin, anak saya mulai berani untuk berbicara dan menulis dalam bahasa Mandarin serta perbendaharaan kata yang ia kuasai semakin luas.
Bapak Hans Sutandar – Orang tua Jeremy Vincent – SMP Kristen Petra 1

Semenjak keponakan saya mengikuti ELS Mandarin, kemampuannya berbahasa mandarin semakin meningkat. Ia menjadi lebih percaya diri saat berkomunikasi menggunakan bahasa mandarin.
Lifui – Orang tua Angelina – SMA Kristen Petra 4

Testimonial PIC ELS

ELS Bahasa Mandarin adalah salah satu kegiatan ELS yang diminati para siswa selain ELS bahasa asing lainnya. Saya bisa melihat para siswa mulai merasakan dampak dari hasil pembelajaran ELS karena mereka mulai bisa berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Mandarin.
Bapak Daniel Catur - Guru Pendamping ELS Bahasa Mandarin SMP Kristen Petra 1

ELS Mandarin sangat penting bagi para siswa dalam belajar bahasa mandarin. Para siswa dipersiapkan untuk menghadapi era globalisasi dunia yang dimana banyak manfaat yang bisa diperoleh dari bahasa mandarin sebagai salah satu bahasa internasional.
Bapak Arief - PIC ELS SMP Kristen Petra 1