Broadcasting - ELS PPPK Petra

Broadcasting

Deskripsi

Pelatihan di bidang broadcasting dan public speaking

Hasil

Peningkatan pada cara berkomunikasi siswa

Kapasitas Kelas

20 – 25 siswa (1 guru) atau 25 – 40 siswa (2 guru)

 

Apa yang Siswa Pelajari

Mengajarkan pada siswa tentang teknik dan pengetahuan menjadi seorang broadcaster dalam berbagai acara, penyiar radio dan pembawa berita. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ELS Broadcasting ini siswa dapat memiliki keberanian untuk tampil di depan umum, lebih percaya diri dan mampu untuk berkomunikasi dan berbicara di depan publik.

Tujuan ELS Broadcasting

Meningkatkan kemampuan anak dalam hal berkomunikasi dan memicu siswa untuk berpengetahuan luas karena hal tersebut adalah salah satu syarat untuk menjadi seorang broadcaster yang berkualitas dan mampu membawakan acara dengan lebih baik.

Kegiatan ELS Broadcasting telah diadakan di :

  • SMA Kristen Petra 1
  • SMA Kristen Petra 2
  • SMA Kristen Petra 4

 

Sungguh beruntung saya berkesempatan mengikuti kegiatan ELS Broadcasting. Di kelas ini saya bisa membangun kepercayaan diri dan mempelajari berbagai teknik untuk menjadi seorang broadcaster. Apalagi pengajarnya juga sangat menyenangkan dan bersemangat.
Calvin Nathan Wijaya – Siswa SMA Kristen Petra 2

 

Di kelas ELS ini saya bisa bermain sambil belajar, sebab ELS memberikan kesan yang menyenangkan dan mengembalikan semangat belajar kami yang sudah mulai pudar. Pengajarnya juga cukup baik dalam berinteraksi dengan para siswa.
Anjelina – Siswa SMA Kristen Petra 2

 

Setelah mengikuti ELS Broadcasting, anak kami menjadi lebih percaya diri dan berani menyampaikan ide-ide kreatif kepada keluarganya, padahal sebelumnya ia cenderung diam dan hanya mengikuti saran dari orang lain.
Bapak Erfan Sutjianto – Orang tua Anjelina – SMA Kristen Petra 2

 

Didukung dengan pengajar yang berpengalaman di bidang broadcasting membuat kegiatan ELS ini menjadi lebih menyenangkan dan dapat membantu perkembangan diri siswa. Para siswa selalu bersemangat mengikuti kegiatan ELS ini.
Ibu Andari Suryaningsih – PIC ELS SMA Kristen Petra 2