Cooking Class - ELS PPPK Petra

Cooking Class

Deskripsi

Pengenalan penggunaan peralatan memasak dan cara memasak berbagai masakan dengan teknik yang baik dan benar.

Hasil

Keterampilan memasak dengan teknik yang benar

Kapasitas Kelas

20 – 25 siswa (1 guru) atau 25 – 40 siswa (2 guru)
[/accordion]

Apa yang Siswa Pelajari

Pengenalan bahan dan teknik memasak yang benar untuk membuat berbagai macam food product, pastry and bakery dan bartending.

Tujuan ELS Cooking Class

Kegiatan ELS Cooking Class ditujukan untuk siswa yang ingin mengenal dan mengembangkan minatnya di bidang memasak. Tujuan dari ELS Cooking ini adalah untuk merangsang minat dan bakat siswa dalam mengenal dan menyukai cooking serta mengembangkan pengetahuan dan keterampilan siswa dalam dunia cooking.

Kegiatan ELS Cooking Class telah diadakan di :

  • SD Kristen Petra 1
  • SD Kristen Petra 5
  • SD Kristen Petra 7
  • SD Kristen Petra 10
  • SD Kristen Petra 11
  • SD Kristen Petra 12
  • SMP Kristen Petra 3
  • SMP Kristen Petra 5
 
  • SMA Kristen Petra 1
  • SMA Kristen Petra 2
  • SMA Kristen Petra 3
  • SMA Kristen Petra 4
  • SMA Kristen Petra 5

 

Testimonial Siswa

Melalui kegiatan ELS Cooking Class, saya dapat menyalurkan hobi memasak. Saya belajar meracik bumbu-bumbu baru, mengenal jenis rempah-rempah yang akan digunakan, mengenal begitu banyak makanan tradisional dan melatih kesabaran dalam setiap proses pembuatan hingga bisa menghasilkan sebuah masakan yang enak dimakan dan sedap dipandang.
Winston Alexander Rafael Tanujaya - SD Kristen Petra 5
Selain diajarkan memasak berbagai masakan, kami juga diajarkan penyajian masakan agar membuat orang yang melihatnya tertarik untuk mencicipinya. Pada waktu senggang dan liburan, saya sering mempraktikkan resep yang diberikan dan keluarga ikut senang dengan hasil masakan saya.
Michelle Tandiono – SD Kristen Petra 11
Kemampuan berbahasa mandarin di era MEA ini membantu memudahkan kami di dunia kerja nantinya. Dengan adanya ELS Mandarin ini, kami merasa lebih dipersiapkan untuk menghadapi MEA kedepannya. Selain itu belajar bahasa mandarin terasa menyenangkan karena kami mempelajarinya langsung dari pengajar native.
Angelina – SMA Kristen Petra 4
Berkesempatan untuk mengikuti kegiatan ELS Cooking Class adalah pengalaman yang menyenangkan untuk saya. Saya semakin memahami pengetahuan dan cara pembuatan berbagai resep baik masakan, kue, maupun minuman.
Amelia Helen Minartu - SMA Kristen Petra 5

Testimonial Orang Tua

Kami sebagai orang tua sangat mengapresiasi SD Kristen Petra 5 yang telah mengadakan kegiatan ELS Cooking Class. Kegiatan seperti ini dapat menjadi tempat untuk mengembangkan bakat anak kami dalam dunia kuliner sehingga kegemaran anak kami terhadap masak-memasak dapat dikembangkan oleh sekolah dengan baik.
Bapak Leangdyanto Tanujaya – Orang tua Winston Alexander Rafael Tanujaya - SD Kristen Petra 5
Kegiatan ELS penting untuk melatih keterampilan anak selain di bidang akademik. Anak-anak dapat mengetahui minat dan bakatnya sejak dini dan dapat mempraktikkannya di kemudian hari.
Bapak Suwito Tandiono – Orang tua Michelle Tandiono – SD Kristen Petra 11
Bagi anak saya kegiatan ELS Cooking Class menyenangkan. Seringkali setelah mendapatkan materi di sekolah, anak saya mempraktekkannya di rumah. Saya juga bisa saling sharing ilmu memasak dengan anak saya.
Ibu Emy – Orang tua Amelia Helen Minartu- SMA Kristen Petra 5

Testimonial PIC ELS

Dengan tujuan mewadahi bakat para siswa di berbagai bidang termasuk salah satunya adalah bidang kuliner maka SD Kristen Petra 5 mengadakan ELS Cooking Class. Diharapkan kegiatan ELS ini dapat menjadi bekal bagi mereka untuk mengasah kemampuan memasak jika ingin menjadi seorang chef di masa depan. ELS Cooking Class dirancang dengan mudah dan menyenangkan sehingga memasak tidak menjadi beban melainkan membuat anak-anak menikmati setiap prosesnya.
Ibu Silvester Rosa Trisnawati – Guru Pendamping ELS Cooking Class SD Kristen Petra 5
Banyak materi keterampilan yang diberikan melalui kegiatan ELS Cooking Class. Selain teknik memasak, kegiatan ELS ini mengajarkan tentang menjaga kebersihan, kepedulian, berbagi, kerja sama, rela berkorban, serta sikap menghargai orang lain. Kreativitas siswa juga terus dilatih selama kegiatan ELS berlangsung.
Ibu Murtiningsih S.Pd – Guru Pendamping ELS SD Kristen Petra 11
Fasilitas ruangan ELS Cooking Class yang lengkap sangat membantu proses pembelajaran para siswa. Tak heran bahwa jumlah peminat kegiatan ELS ini cukup banyak. Bagi siswa yang sudah terdaftar dalam ELS Cooking Class sebaiknya memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.
Bapak Firman Wahyu Widiadi S.Pd – PIC ELS SMA Kristen Petra 5