Fashion Designer - ELS PPPK Petra

Fashion Designer

Deskripsi

Mempelajari pengetahuan dasar dalam kegiatan mendesain busana dan membuat karya benda

Hasil

Siswa mampu menggambarkan model lurus gerak dengan mendesain busana berdasarkan contoh bahan dan membuat sewing craft

Kapasitas Kelas

15 – 20 siswa atau 25 – 40 siswa (2 guru)

Apa yang Siswa Pelajari

ELS Fashion Designer merupakan wadah untuk mengenalkan siswa pada dunia fashion, melatih imajinasi dan kreativitas melalui kegiatan mendesain busana, mempelajari keterampilan dasar menjahit secara manual (jahit tangan) dan mesin jahit portable. Siswa akan belajar cara menggambar “model”, teori warna, ilustrasi berbagai macam bahan, membuat koleksi kecil berdasarkan tema. Selain itu siswa juga belajar teknik menjahit dasar secara manual dan mesin jahit portable, membuat karya benda, accessories dengan tambahan embellishment serta membuat busana.

Tujuan ELS Fashion Designer

Melatih kemampuan siswa dalam berimajinasi dan berpikir kreatif dalam bidang fashion.

Kegiatan ELS Fashion Designer telah diadakan di :

  • SMA Kristen Petra 1
  • SMA Kristen Petra 2
  • SMA Kristen Petra 5
 

 

Testimonial Siswa

Tema yang diberikan selalu berbeda-beda setiap minggu sehingga memicu semangat kami. Pengajar juga selalu memberikan contoh desain terbaru dan memberikan update informasi dunia fashion kepada kami.”
Leonita M . W. – SMA Kristen Petra 2

Saya tidak mengalami kesulitan saat mengikuti ELS ini bahkan saya mendapatkan pengetahuan mengenai macam-macam jenis kain dan baju. Kami juga diberi banyak informasi mengenai persiapan seorang desainer untuk menggelar sebuah fashion show.
Asyer Pesah Y. – SMA Kristen Petra 2

 

Testimonial Orang Tua

Sebagai orang tua dari Wynne, saya merasa senang melihat kegiatan positif yang dilakukan oleh anak saya. Saya melihat dia mulai menyukai kegiatan ELS Fashion Designer dan saya berharap apa yang sudah didapatkan anak saya bisa bermanfaat untuk masa depannya.
Bapak Hamin Hariyanto – Orang tua Wynne H. – SMA Kristen Petra 2

ELS Fashion Designer yang diikuti Leonita sangat membantu dalam menggali kemampuannya di bidang non akademik dan meningkatkan keahlian di bidang fashion yang bisa berguna untuk masa depannya kelak.
Bapak Antonius F.W. – Orang tua Leonita M . W. – SMA Kristen Petra 2

Meskipun awalnya ragu melihat Asyer mengikuti ELS Fashion Designer, pada akhirnya saya dapat melihat banyak sekali perubahan dan perkembangan skill desainnya. Terima kasih PPPK Petra karena menyediakan ELS yang dapat menggali kemampuan anak didik yang belum terungkap selama ini.
Ibu Martin Kristianti – Orang tua Asyer Pesah Y. – SMA Kristen Petra 2