Gitar - ELS PPPK Petra

Gitar

Deskripsi

ELS Gitar diadakan untuk siswa yang ingin mengembangkan bakat dan minat siswa di bidang musik. Materi yang diajarkan dalam kegiatan ELS Gitar adalah teknik dasar memainkan gitar yang benar serta teori tentang not dan nada dalam sebuah lagu.

Hasil

Siswa dapat mengerti rhythm, bisa membaca not balok, dapat interpretasi dan penjiwaan lagu melalui permainan gitar. Selain itu kegiatan ini juga dapat meningkatkan kreatifitas anak, dapat meningkatkan kemampuan belajar anak, dan meningkatkan kepercayaan diri.

Kapasitas Kelas

10 – 15 siswa.

Persyaratan

Siswa harus membawa gitar.

 

Kegiatan ELS Gitar telah diadakan di :

  • SD Kristen Petra 5
  • SD Kristen Petra 11
  • SMA Kristen Petra 1
  • SMA Kristen Petra 3
  • SMA Kristen Petra 4
  • SMA Kristen Petra 5
 

Testimonial Siswa

Karena saya sangat suka bermain musik, saya tidak ragu untuk memilih ELS Gitar yang baru ada pada tahun ajaran 2015/2016 ini. Fasilitas yang disediakan sekolah untuk ELS ini juga baik dan memudahkan proses belajar. Pengajar juga menguasai materi dan sabar dalam membimbing kami berlatih gitar sehingga hingga kini kami sudah dapat memainkan lagu yang kami sukai.
Melisa Rusli – SMP Kristen Petra 1
Kegiatan ELS Gitar yang saya ikuti di sekolah menambah pengalaman baru dalam bermain musik. Selain itu saya mendapatkan pengetahuan baru. ELS Gitar telah menjadi kegiatan kegemaran saya.
Jason Nicholas – SMP Kristen Petra 3
ELS Gitar sangat bermanfaat bagi saya karena saya jadi mengerti bermacam-macam teknik permainan gitar. Selain belajar gitar, kami juga dilatih untuk bermain gitar secara ansambel. Kelompok yang terpilih akan diberikan kesempatan untuk pelayanan mengisi pujian di gereja GKI Sidoarjo.
Devina Inggrid – SMA Kristen Petra 4

Testimonial Orang Tua

Saya sangat mendukung keputusan anak saya untuk mengikuti ELS Gitar karena ia memang menyukai musik. Memang pada awalnya ia tidak mengerti bagaimana memainkan gitar, tetapi setelah mengikuti ELS saya melihat perkembangan yang baik. Ia juga dapat mengajari teman-temannya untuk bermain gitar.
Ibu Ninik Elsawati – Orang tua Melisa Rusli – SMP Kristen Petra 1
Kegiatan ELS Gitar membantu melatih dan meningkatkan skill anak kami dalam bermain gitar. Semoga keahliannya bermain gitar dapat berguna bagi masa depan anak kami.
Ibu Amalia Tandjung – Orang tua Jason Nicholas – SMP Kristen Petra 3
Senang dan bangga melihat keterampilan bermain gitar yang dipersembahkan oleh siswa ELS Gitar yang melayani di GKI Sidoarjo. Kami sangat mendukung kegiatan ELS ini diadakan agar bakat dan talenta anak bisa terus dikembangkan.
Ny. James Baware – Orang tua Jessica T. Baware – SMA Kristen Petra

Testimonial PIC ELS

Pengajar kegiatan ELS telaten mengajar dan membimbing siswa serta materi dapat disampaikan secara jelas baik melalui buku yang sudah dibagikan maupun melalui power point. Setiap siswa selalu mendapatkan kesempatan berlatih dan menunjukkan perkembangannya. Setiap ada materi baru pengajar juga membantu mengevaluasi materi dan keterampilan siswa.
Bapak Yohanes – Guru Pendamping ELS Gitar SMP Kristen Petra 1
Melalui kegiatan ELS Gitar, para siswa dapat mengaktulisasikan bakat dan kemampuan mereka terutama dalam bidang musik. Tidak hanya sekedar belajar mengenai teori melainkan berbagai teknik bermain gitar juga disampaikan dengan baik oleh pengajar.
Ibu Theresia Apriliani Yosefine, S.Pd – Guru Pendamping Kegiatan ELS

Kegiatan ELS Gitar untuk siswa kelas VII diadakan setiap hari Senin. Dibawah bimbingan pengajar yang sabar dan telaten maka siswa dapat mengatasi berbagai kendala yang muncul dan dapat memainkan gitar dengan lebih baik.
Bapak Abraham Herkuy Sahetapy,S.Th – Guru Pendamping Kegiatan ELS