Hip Hop - ELS PPPK Petra

Hip Hop

Deskripsi

ELS Hip Hop diadakan untuk menyalurkan bakat dan minat siswa di bidang seni tari. Setiap pertemuan dalam kelas ELS Hip Hop terdiri dari 3 sesi yaitu pemanasan, basic dan koreografi. Pemanasan bisa berbentuk berbagai macam gerakan fisik semacam olah raga untuk meningkatkan stamina. Sesi basic adalah memberikan gerakan-gerakan dasar hip hop kepada murid supaya mereka mempunyai fondasi yang kuat. Sedangkan sesi koreografi adalah mempelajari gerakan-gerakan yang telah dikoreo oleh pengajar dan yang nantinya akan menjadi sebuah konsep yang utuh.

Hasil

ELS Hip Hop akan memberikan dasar dan teknik yang benar untuk dapat menari Hip Hop sehingga siswa mampu mementaskan suatu koreografi yang sudah diajarkan dengan penuh kepercayaan diri dan skill yang baik.

Kapasitas Kelas

15 – 20 siswa.

Kegiatan ELS Hip Hop telah diadakan di :

  • SD Kristen Petra 1
  • SD Kristen Petra 5
  • SD Kristen Petra 7
  • SD Kristen Petra 9
  • SD Kristen Petra 10
  • SD Kristen Petra 12
  • SD Kristen Petra 13

  • SMP Kristen Petra 1
  • SMP Kristen Petra 3
  • SMP Kristen Petra 5

  • SMA Kristen Petra 1
  • SMA Kristen Petra 2
  • SMA Kristen Petra 3

Testimonial Siswa

Karena kesukaan saya terhadap dance hip-hop, saya bercita-cita ingin menjadi seorang dancer profesional. Oleh karena itu saya mengikuti ELS hip-hop dimana say dapat bertemu dengan teman-teman yang juga mempunyai kegemaran yang sama. Saya sangat menikmati ketika mengikuti kegiatan ELS ini.
Kezia Jocelyne Santoso - SD Kristen Petra 5

Saya sangat bersemangat menunggu hari Rabu untuk mengikuti kegiatan ELS Hip Hop karena dapat mempelajari banyak hal baru. Saya dapat mempelajari koreografi baru, teknik mengatur nafas dan teknik menari. ELS Hip Hop sangat membantu saya dalam bidang seni tari.
Joval Phylesya Wilhelmina Dien S. – SD Kristen Petra 10
Saya merasa senang mengikuti ELS ini karena tidak hanya diajarkan gerakan namun kami juga dibekali dengan teori dan pengetahuan tentang asal usul hip hop. Latihan fisik membuat saya menjadi pribadi yang lebih disiplin walaupun cukup melelahkan dan menguras cukup tenaga. Selain itu, saya menjadi lebih kreatif dalam membuat gerakan dance dan juga mendapat lebih banyak teman.
Alicia Amanda – SMP Kristen Petra 3

Saya memilih ELS Hip Hop karena ingin mengembankan bakat saya sedari kecil di ELS ini. Di kelas ini, saya diajarkan tentang bagaimana menari dengan baik dan benar mulai dari basic dance.
Vadhita Indriyadi – SMA Kristen Petra 2
Kegiatan ELS Hip Hop sangat seru dan menarik. Saya dan teman-teman mendapatkan kesempatan untuk tidak hanya berlatih di kelas saja melainkan bisa menampilkan yang hasil latihan yang terbaik pada berbagai agenda sekolah.
Vigo Guardian – SMA Kristen Petra 3

Testimonial Orang Tua

Kami sebagai orang tua sangat mendukung putri kami Kezia untuk mengikuti kegiatan ELS Hip-Hop. Kami juga sangat bersyukur karena SD Kristen Petra 5 dapat memfasilitasi minat anak kami melalui kegiatan ELS Hip-Hop. Kegiatan ini juga dilakukan di jam sekolah sehingga kami tidak perlu khawatir akan prestasi akademik anak kami.
Bapak Teguh Santoso Hauw – Orang tua Kezia Jocelyne Santoso - SD Kristen Petra 5

Joval menjadi lebih mahir dan percaya diri sejak mengikuti ELS Hip Hop. Kami sangat mendukung SD Kr. Petra 10 untuk mengembangkan pembelajaran di bidang non-akademik dan mengikutsertakan para siswa untuk berbagai kegiatan sekolah.
Ibu Jecqueline P.D. Dien – Joval Phylesya Wilhelmina Dien S. – SD Kristen Petra 10
Kami sangat senang karena ELS ini membantu anak kami mengembangkan potensi sekaligus hobinya. Walaupun sering kelelahan setelah mengikuti ELS, Alicia tetap semangat karena ia mengikuti ELS ini dengan kemauannya sendiri tanpa ada paksaan. Kami sangat mendukung sekolah dalam membuat program-program lebih banyak lagi untuk mengembangkan bakat dan minat siswa-siswinya.
Ibu Krestin Natanael – Orang tua Alicia Amanda - SMP Kristen Petra 3
Saya mendukung ELS yang diikuti oleh putri saya. Saya berharap ia bisa lebih mengembangkan bakat dan minatnya di sekolah.
Ibu Dwi Sukartini – Orang tua Vadhita Indriyadi – SMA Kristen Petra 2
Melalui kegiatan non-akademik di sekolah seperti kegiatan ELS Hip Hop, siswa dapat menyalurkan talenta mereka di bidang seni tari. Konsep ini sangat baik dan siswa diharapkan dapat lebih sering menampilkan hasil latihan mereka pada berbagai agenda kegiatan sekolah.
Ibu Endang Surijani – Orang tua Vigo Guardian – SMA Kristen Petra 3

Testimonial PIC ELS

ELS Hip-Hop dikemas secara menarik dengan gerakan yang variatif dan siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Siswa juga mendapatkan kepercayaan diri yang tinggi ketika terlibat menjadi pengisi acara di berbagai acara tahunan sekolah seperti pentas seni, Natal, Paskah, perpisahan siswa kelas 6, dll.
Ibu Sifra Parama, S.Si. Teol – Guru Pendamping ELS Hip Hop SD Kristen Petra 5

Melalui ELS Hip Hop para siswa dapat menuangkan ide dan kreativitasnnya dalam mengolah setiap gerakan dengan percaya diri. Pengajar juga selalu membimbing siswa dengan sabar dan telaten sehingga para siswa dapat menerima materi yang diberikan dengan baik.
Ibu Kiswiyanti S.Pd. – Guru Pendamping ELS Hip Hop SD Kristen Petra 10
ELS Hip Hop sangat menarik karena siswa diajarkan berbagai macam jenis gerakan hip hop. Pengajarnya datang tepat waktu dan mampu menguasai kelas dengan baik, ramah, menyenangkan serta dapat menyampaikan materi dengan baik. Secara keseluruhan, ELS ini mampu memberikan kesempatan bagi para siswa untuk mengembangkan potensi dan hobi.
Bapak Martinus Ludiro Imok P, S.Pd – Guru Pendamping ELS Hip Hop SMP Kristen Petra 3

Kegiatan ELS Hip Hop cocok bagi para siswa yang menyukai ekspresi gerak. SMA Kristen Petra 3 membantu menyupport bakat siswa dengan menampilkan hasil kegiatan ELS pada beberapa kegiatan seremonial sekolah. ELS ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para siswa yang berbakat di bidang tari.
Drs.Hariono – PIC ELS SMA Kristen Petra 3