Movie Directing & Acting - ELS PPPK Petra

Movie Directing & Acting

Deskripsi

Mengajarkan pembuatan film secara profesional sehingga siswa dapat membuat video atau film dengan hasil yang berkualitas

Hasil

Basic acting, basic directing, writing narrative, short film production
Kapasitas kelas    : 15 – 20 siswa

Kapasitas Kelas

15 – 20 siswa


Apa yang Siswa Pelajari

ELS Movie Directing & Acting merupakan sebuah kegiatan yang membantu siswa dalam berkreativitas membuat film pendek atau komersial. Siswa tidak hanya sekedar mengembangkan bakatnya dalam seni peran tetapi juga cara mempelajari cara membuat script, directing dan editing film yang dihasilkan. Keistimewaan lain dari kegiatan ELS Movie Directing & Acting adalah menggunakan bahasa inggris sehingga dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam pengucapan bahasa Inggris.

Tujuan ELS Movie Directing & Acting

Siswa dapat berpikir secara kreatif dalam pembuatan film pendek atau komersialnya agar pesan yang dimaksudkan dapat lebih mudah disampaikan.

Kegiatan Els Movie Directing & Acting telah diadakan di :

  • SMA Kristen Petra 1
  • SMA Kristen Petra 4
  • SMA Kristen Petra 5

Testimonial Siswa

Banyak hal berkesan yang saya peroleh ketika mengikuti ELS Drama, salah satunya adalah ketika kami membuat Short Movie. Meskipun proses pembuatan film tergolong panjang dan melelahkan, namun dengan bimbingan dari pengajar ELS kami pada akhirnya kami berhasil menyelesaikan pembuatan film tersebut.
Sagung Putri M - SMA Kristen Petra 4

Saya menikmati pembelajaran ELS Drama karena memang sesuai dengan hobi dan cita-cita saya. Materi yang diberikan sangat membantu saya mengerjakan tugas sekolah dan gereja yang berhubungan dengan drama maupun pembuatan film.
Jeane Cyrilla P.K - SMA Kristen Petra 4

Testimonial Orang Tua

ELS Drama merupakan tempat yang tepat untuk menyalurkan bakat anak yang penuh dengan imajinasi dan kreativitas. Saya cukup takjub dengan hasil video, naskah, maupun gambar yang dihasilkan dari pembelajaran ELS Drama.
Ibu Ully Kunsiang - Orang tua Jeane Cyrilla P.K – SMA Kristen Petra 4

Testimonial PIC ELS

Melalui kegiatan ELS ini, siswa dapat memunculkan dan memupuk bakat yang dimiliki dalam bidang drama. Selama kegiatan ELS berlangsung, siswa tidak hanya sekedar bermain peran melainkan terlibat langsung dalam proses di belakang layar.
Ibu Eniek M. – PIC ELS SMA Kristen Petra 4