Photography - ELS PPPK Petra

Photography

Deskripsi

Mempelajari teknik fotografi mulai dari cara memegang kamera hingga pengambilan angle foto, serta editing

Hasil

Hasil karya fotografi dan dapat dipraktekkan langsung untuk keperluan advertising

Kapasitas Kelas

15 – 20 siswa atau 25 – 40 siswa (2 guru)

Persyaratan

Kamera digital SLR (min 8 MP) & laptop (minimal Dual Core, 2 GB, Hard disc 80 GB)


Apa yang Siswa Pelajari

Kegiatan ELS Photography akan mengajarkan kepada siswa teknik fotografi mulai dari dasar cara pegang kamera hingga pengambilan angle foto, mempelajari penggunaan lampu studio, mengatur ketajaman foto dan pengaturan warna, serta dan proses editing menggunakan photoshop yang efisien dan praktis untuk kebutuhan edit foto.

Tujuan ELS Photography

Siswa dapat mengerti dasar & teknik fotografi yang benar, dan mampu untuk menghasilkan suatu gambar yang memiliki nilai lebih.

Kegiatan ELS Photography telah diadakan di :

  • SMP Kristen Petra 1
  • SMP Kristen Petra 3
  • SMP Kristen Petra 4
  • SMP Kristen Petra 5
  • SMA Kristen Petra 1
  • SMA Kristen Petra 2
  • SMA Kristen Petra 4
  • SMA Kristen Petra 5
 

Testimonial Siswa

Pengalaman yang didapat setelah mengikuti ELS Photography adalah saya lebih bisa memotret dengan hasil yang bagus dan juga mengetahui teknik-teknik serta jenis lensa dan kamera.
Carina Felicia Salim – SMP Kristen Petra 4
ELS fotografi membuat saya belajar banyak hal baru terutama dalam teknik foto. Berbagai hal yang diajarkan dalam ELS ini membantu saya untuk meningkatkan hasil karya foto saya. Kegiatan ELS ini tidak sekedar mengajarkan teori, namun juga berbagai praktik yang meningkatkan kreativitas. Berkat ELS ini, beberapa teman saya dapat menekuni dunia Photography lebih dalam, bukan sekedar hobi.
Ruth Felicia Christina – SMA Kristen Petra 2
Meskipun pada awalnya bingung menetapkan pilihan kegiatan ELS, saya bersyukur dapat bergabung dalam kegiatan ELS ini. ELS Photography bagi saya menyenangkan karena saya dapat menambah ilmu dalam bidang fotografi. Pembelajaran yang disampaikan dengan baik dan pengajar yang menyenangkan serta mampu membimbing kami membuat saya bersemangat mengikuti kegiatan ELS ini.
Jennifer Grace – SMA Kristen Petra 2

Testimonial Orang Tua

Kami sangat senang karena sejak Carina mengikuti ELS Photography. Ia jadi bisa membantu kami dalam hal-hal memotret dan ia juga bisa mengerti kualitas foto yang baik.
Bapak Yuddie & Ibu Vivi – Orang tua Carina Felicia Salim – SMP Kristen Petra 4
Saya mendukung kegiatan anak saya di ELS Photography karena kegiatan ini membantu anak saya meningkatkan kemampuannya di bidang seni fotografi dan ia sangat menyukai mengikuti kegiatan ini.
Ibu Dian Sutanty - Orang Tua Ruth Felicia Christina – SMA Kristen Petra 2
Saya senang anak saya mengikuti ELS Photography karena melalui ELS ini anak saya mampu menghasilkan karya foto yang bagus. Hal ini dapat berguna dalam kehidupannya kelak.
Ibu Kezia Elkana - Orang Tua Jennifer Grace – SMA Kristen Petra 2

Testimonial PIC ELS

Dengan adanya kegiatan ELS Fotografi, siswa menjadi lebih terlatih dalam pengambilan angle foto yang menarik untuk berbagai kegiatan sekolah (perlombaan, perayaan natal, dll).
Ibu Yeti Warsiati – PIC ELS SMP Kristen Petra 4
Pembelajaran yang diberikan dalam ELS Photography menarik dan tidak membosankan karena selain mempelajari teori, mereka juga mempraktekkan apa yang sudah dipelajari dengan pendampingan pengajar yang sudah berpengalaman. Selama ini siswa telah mempelajari banyak hal mulai dari natural light photography hingga model photography, hal ini membuat kemampuan dan teknik yang dimiliki para siswa semakin meningkat dari hari ke hari.
Ibu Andari Suryaningsih – PIC ELS SMA Kristen Petra 2