Piano - ELS PPPK Petra

Piano

Deskripsi

Mempelajari piano dapat menstimulasi kecerdasan, meningkatkan konsentrasi dan kemampuan motorik siswa. Manfaat baik itulah yang mendorong diadakannya kegiatan ELS Piano. Materi yang diajarkan dalam kegiatan ini adalah teknik dasar memainkan piano yang benar serta teori tentang not dan nada dalam sebuah lagu.

Hasil

Siswa tingkat dasar dapat mengerti rhythm, bisa membaca not balok dan memainkan lagu-lagu yang sederhana. Sedangkan bagi siswa lanjutan dapat menginterpretasikan dan menjiwai sebuah lagu melalui permainan piano.

Kapasitas Kelas

8-12 siswa.

Persyaratan

Tidak diikuti oleh siswa yang kemampuannya di atas grade royal

Kegiatan ELS Piano telah diadakan di :

  • SD Kristen Petra 5
  • SD Kristen Petra 9
  • SD Kristen Petra 13
  • SMP Kristen Petra 5
  • SMA Kristen Petra 5

Testimonial Siswa

Kegiatan ELS Piano membantu menyalurkan bakat dan minat saya. Cita-cita saya adalah menjadi pianis yang professional dan dapat dijadikan mata pencaharian. Semoga impian saya bisa terwujud!
Ricky Alexander – SD Kristen Petra 1
Saya sangat senang dengan kelengkapan fasilitas yang digunakan dalam pelaksanaan ELS piano, saya juga diajarkan banyak hal baru sehingga menambah kecintaan saya di dunia musik.
Tiffany Irene P – SMP Kristen Petra 1
Saya selalu bisa mengikuti kegiatan ELS Piano dan saya bisa mempelajari lebih dalam mengenai alat musik piano. Senang sekali mengikuti kegiatan ELS ini.
Roland Hendrik Harahap – SMA Kristen Petra 3

Testimonial Orang Tua

Harapan saya, dengam adanya kegiatan ELS Piano dapat membantu Ricky untuk mengasah kemampuannya bermain piano sehingga kelak ia mampu menjadi pianis yang handal.
Bapak Ciptadi – Orang tua Ricky Alexander – SD Kristen Petra 1
Tiffany banyak bercerita tentang program ELS Piano. Kemampuan bermain musiknya semakin terasah, kecintaan anak saya pada dunia musik juga semakin berkembang, selain itu membentuk karakter anak saya dengan lebih baik.
Tio Ie Huong – Orang tua Tiffany Irene P – SMP Kristen Petra 1
ELS Piano adalah salah satu kegiatan positif karena membantu mengembangkan bakat yang dimiliki anak.
Bapak Dachlan Harahap – Orang tua Roland Hendrik Harahap – SMA Kristen Petra 3

Testimonial PIC ELS

Tidak ada kata terlambat atau terlalu dini untuk mengeksplorasi kemampuan musik seseorang. Pembelajaran ELS Piano yang telah disesuaikan dengan usia dan perkembangan musik anak diharapkan dapat membantu pemahaman materi.
Ibu Anna Amarawati L – PIC ELS SD Kristen Petra 1
Skill siswa yang berbeda tidak membuat ELS piano ini mengalami hambatan yang berarti. Pengajar sangat telaten membimbing dan memberi masukan kepada siswa melalui penyampaian target yang jelas.
Ibu Herawati – Guru Pendamping ELS SMP Kristen Petra 1
Pengadaan kegiatan ELS Piano sudah tepat karena sebagian siswa SMA Kristen Petra 3 sudah mengenal teknik bermain piano meskipun dalam level yang bervariasi. Siswa yang berpotensi pun diberikan ruang untuk tampil mengisi berbagai acara sekolah.
Drs. Harjono – PIC ELS SMA Kr Petra 3