Balet

Balet

Deskripsi

Balet merupakan salah satu seni tari yang menitikberatkan pembentukan postur tubuh. Materi yang diajarkan dalam kegiatan ELS Balet adalah teknik dasar gerak balet klasik, melatih koordinasi dan pembentukan postur. Balet selain dapat memperkuat stamina, juga dapat membentuk karakter anak.

Hasil

Mengembangkan kemampuan mengingat dan berkonsentrasi, meningkatkan rasa percaya diri dan disiplin, mengajarkan kecerdasan sosial yakni belajar untuk saling menghargai dan bekerja sama dalam kelompok, mengajarkan kecerdasan spiritual anak lewat belajar bersabar dalam mengendalikan emosi serta keinginannya dalam menciptakan gerakan balet yang lentur dan gemulai.

Kegiatan ELS Balet telah diadakan di :

  • SD Kristen Petra 9
 

Testimonial Siswa

Saya merasa senang sekali dapat mengikuti kegiatan ELS Balet karena mendapatkan pelajaran yang berharga tentang teknik balet yang benar.
Andrea L – SD Kristen Petra 9

Setelah mengikuti kegiatan ELS Balet, banyak manfaat yang bisa saya dapatkan antara lain : teknik menari balet yang benar, melatih konsentrasi dan emosi, gerakan badan yang lebih lentur serta saya dapat mengembangkan talenta menari saya dengan mengkombinasikan gerakan tari tradisional dan tari balet. Semoga cita-cita saya menjadi penari terkenal bisa terwujud.”
Beatrice Amanda Widodo – SD Kristen Petra 9

Testimonial Orang Tua

Anak saya sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ELS Balet di SD Kr Petra 9 sehingga sebagai orang tua saya merasa anak saya memperoleh banyak manfaat antara lain : meningkatkan konsentrasi, menyalurkan dan meningkatkan bakat menari yang dimilikinya.
Ibu Go Ornella Aquaria – Orang tua Andrea L – SD Kristen Petra 9

Saya sangat berterima kasih kepada PPPK Petra karena anak saya berkesempatan untuk mengembangkan talenta yang dimiliknya dalam bidang seni tari melalui kegiatan ELS Balet. Sekarang Beatrice semakin terampil dalam menari.
Ibu Imegita Dwi Putri – Orang tua Beatrice Amanda Widodo – SD Kristen Petra 9

Testimonial PIC ELS

Kegiatan ELS Balet diadakan setiap hari Senin dimana peserta nya adalah siswi kelas V dan dibimbing oleh tenaga pengajar yang ahli. Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini dimana mereka dipersiapkan untuk tampil banyak acara sekolah antara lain di TVRI dan perayaan paskah atau natal.
Ibu Wiyati – PIC ELS SD Kristen Petra 9